Turki: Armenia Harus Tarik Mundur Tentara Bayaran dari Nagorno-Karabakh

Selasa, 29 September 2020 - 00:52 WIB
loading...
Turki: Armenia Harus Tarik Mundur Tentara Bayaran dari Nagorno-Karabakh
Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar meminta Armenia menarik apa yang dia sebut tentara bayaran dan teroris yang dibawa dari luar negeri untuk stabilitas di wilayah Nagorno-Karabakh. Foto/REUTERS
A A A
ANKARA - Turki mengatakan, Armenia harus menghentikan pendudukannya atas tanah Azerbaijan. Ankara juga meminta Armenia menarik apa yang mereka sebut tentara bayaran dan teroris yang dibawa dari luar negeri untuk stabilitas di wilayah Nagorno-Karabakh, tempat pasukan Armenia dan Azerbaijan bentrok.

"Armenia harus segera menghentikan serangannya, mengirim kembali tentara bayaran dan teroris yang dibawa dari luar negeri dan menarik diri dari tanah Azerbaijan," kata Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar.

"Gencatan senjata dan perdamaian diperlukan di wilayah tersebut," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (29/9/2020). ( Baca Juga: Lihat grafis: Dimbargo, Turki Alihkan Haluan untuk Pasok Mesin Tank MBT Altay
Tudingan tersebut kemudian dibantah oleh pihak Azerbaijan. "Desas-desus tentang militan dari Suriah yang diduga dikirim kembali ke Azerbaijan adalah provokasi lain oleh pihak Armenia dan omong kosong," ucap Khikmet Gadzhiev, seorang asisten Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)