Azerbaijan Bantah Turki Kerahkan Milisi Suriah ke Nagorno-Karabakh

Senin, 28 September 2020 - 22:25 WIB
loading...
Azerbaijan Bantah Turki Kerahkan Milisi Suriah ke Nagorno-Karabakh
Azerbaijan membantah bahwa Turki mengerahkan milisi dari Suriah ke wilayah Nagorno-Karabakh untuk membantu Baku. Foto/Ist
A A A
BAKU - Azerbaijan membantah bahwa Turki mengerahkan milisi dari Suriah ke wilayah Nagorno-Karabakh untuk membantu Baku. Tudingan bahwa Turki kirimkan milisi Suriah ke wilayah tersebut disampaikan Duta Besar Armenia untuk Rusia, Vardan Toghanyan.

Toghanyan, dalam sebuah wawancara dengan media Rusia mengatakan bahwa Turki telah mengirim sekitar 4.000 milisi dari Suriah utara ke Azerbaijan di tengah pertempuran memperebutkan wilayah Nagorno-Karabakh.

Dalam wawancara tersebut, Toghanyan mengatakan bahwa milisi akan mengambil bagian dalam pertempuran di Nagorno-Karabakh, dengan tujuan untuk membantu Azerbaijan merebut kembali wilayah tersebut. ( Baca juga: Perang Armenia dengan Azerbaijan, Ini Perbandingan Kekuatan Militernya )

"Desas-desus tentang militan dari Suriah yang diduga dikirim kembali ke Azerbaijan adalah provokasi lain oleh pihak Armenia dan omong kosong," ucap Khikmet Gadzhiev, seorang asisten Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (28/9/2020).

Sementara itu, sebelumnya Majelis Nasional Azerbaijan mengumumkan keadaan perang di beberapa kota dan wilayahnya. ( Baca juga: PM Armenia Peringatkan Turki Tidak Terlibat Konflik Nagorno-Karabakh )

Majelis Nasioanl Azerbaijan mengeluarkan suatu aturan yang secara parsial dan sementara waktu membatasi hak konstitusional dan hak milik serta kebebasan warga Azerbaijan dan orang asing di negara itu selama situasi perang terus berlanjut.

Berdasarkan keputusan tersebut jam malam juga dapat diterapkan pada waktu-waktu tertentu di beberapa daerah.
(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1317 seconds (10.55#12.26)