Raja Ampat, Daya Pikat Laut yang Memukau

Senin, 28 September 2020 - 12:26 WIB
loading...
A A A
Raja Ampat, Daya Pikat Laut yang Memukau

Foto dari tripzilla

Desa Arborek

Melancong ke Raja Ampat akan terasa lebih nyata bila kamu berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal. Datanglah ke pulau Arborek. Warganya memancarkan keramahan lewat sapa dan senyuman yang lebar, siap menyambut dengan tangan terbuka siapa pun yang datang ke kampung mereka. Saking ramahnya dapat berisiko kamu jatuh hati dan ingin menambatkan diri selamanya di pulau ini.

Raja Ampat, Daya Pikat Laut yang Memukau

Lewat interaksi langsung kamu bisa menggali lebih dalam tentang apa saja adat dan tradisi masyarakat lokal, dan tentunya titik-titik menarik lainnya yang bisa kamu jelajahi di Raja Ampat.

Cendrawasih

Raja Ampat, Daya Pikat Laut yang Memukau


Dari guru-guru di sekolah atau dari tayangan di video kamu tahu Cendrawasih adalah burung khas Papua. Bentuknya cantik dan menarik. Karena khas Papua, kamu tak mudah melihat langsung burung ini selain di Papua. Bila kamu ke Papua dan berhasrat melihat langsung burung ini, datanglah ke Desa Sawinggrai. Namun, kamu harus rela bangun awal dan menyiapkan celana panjang, sepatu serta tidak berisik untuk bisa mendapatkan keberuntungan menyaksikan burung cenderawasih ini.


Pasir Timbul


Raja Ampat, Daya Pikat Laut yang Memukau


Ini pulau yang terdiri dari semata pasir putih yang menyembul dari dasar laut. Lokasinya berada dekat dengan Pulau Mansuar. Saat kamu menjejak di pulau ini saat laut pasang, kamu seolah berdiri di atas samudra belaka. Pasir putih akan tampak saat laut surut. Momen dari surut ke pasang atau sebaliknya merupakan momen terbaik berada di sini. Selain itu tentu pemandangan alamnya adalah mahakarya yang seolah khusus diciptakan untuk dinikmati olehmu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)