Keluarga Tuntut Bukti Kasus Breonna Taylor Dibuka

Sabtu, 26 September 2020 - 14:15 WIB
loading...
Keluarga Tuntut Bukti Kasus Breonna Taylor Dibuka
Keluarga menuntut pihak berwenang Kentucky membuka semua bukti kasus penembakan yang berujung pada tewasnya Breonna Taylor. Foto/The New York Times
A A A
LOUISVILLE - Keluarga Breonna Taylor menuntut pihak berwenang Kentucky membuka semua rekaman kamera tubuh, file polisi dan transkrip dari proses dewan juri yang menyebabkan tidak ada tuntutan yang diajukan terhadap petugas polisi yang membunuh wanita kulit hitam itu selama penggerebekan di apartemennya.

Keputusan tersebut mengecewakan dan membuat marah orang-orang yang telah menyerukan keadilan untuk Taylor selama enam bulan. Para pengunjuk rasa pun berjanji untuk tetap turun ke jalan sampai semua petugas yang terlibat dipecat atau seseorang dituduh melakukan pembunuhan.

Pengacara dan keluarga Taylor menyatakan kekecewaan karena tidak ada yang dimintai pertanggungjawaban atas kematiannya.

“Saya seorang wanita kulit hitam yang marah. Saya tidak marah karena alasan yang Anda inginkan. Tapi marah karena wanita kulit hitam kami terus sekarat di tangan petugas polisi - dan pria kulit hitam," tulis ibu Taylor, Tamika Palmer, dalam pernyataan yang dibacakan oleh seorang kerabat. Dia berdiri di dekatnya dengan mengenakan kemeja bertuliskan, "Saya (hati) Polisi Louisville" dengan emoji lubang peluru di hati seperti dilansir dari The Associated Press, Sabtu (26/9/2020).(Baca juga: Keluarga Breonna Taylor: Orang Kulit Hitam Terus Sekarat di Tangan Polisi AS )

Pernyataan Palmer mengatakan bahwa sistem peradilan pidana telah mengecewakannya, dan Jaksa Agung negara bagian Daniel Cameron adalah orang terakhir dalam rantai tersebut.

Ia merujuk pada surat perintah penggeledahan larangan mengetuk pintu sebagai bagian dari penyelidikan narkoba, hakim yang menandatangani surat perintah itu, dan polisi yang masuk ke apartemen Taylor. Surat perintah itu terkait dengan tersangka yang tidak tinggal di sana dan tidak ada narkoba yang ditemukan didalam apartemen Taylor.

Pihak berwenang mengatakan Taylor ditembak beberapa kali oleh petugas polisi kulit putih setelah pacarnya menembaki mereka. Pacar korban mengatakan dia tidak tahu siapa yang masuk dan menembak untuk membela diri, melukai satu petugas. Cameron, jaksa agung kulit hitam pertama di Kentucky, mengatakan bahwa para petugas tidak dituduh melakukan pembunuhan terhadap Taylor karena mereka bertindak untuk melindungi diri mereka sendiri.

Dewan juri mendakwa satu petugas dengan tuduhan membahayakan, mengatakan dia melepaskan tembakan ke rumah tetangga yang tidak menyerang siapa pun. Petugas itu telah dipecat.

“Saya harap Anda tidak pernah tahu rasa sakit anak Anda karena dibunuh 191 hari berturut-turut,” kata Bianca Austin, mengenakan jaket teknisi medis darurat keponakannya saat membaca pernyataan Palmer.

Pengacara keluarga Sam Aguiar mengatakan semua video harus dibuka karena penyelidikan Cameron sudah selesai, mencatat bahwa ia telah melihat lusinan video, yang sebagian besar tidak untuk publik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)