Trump Sesumbar Bakal Teken Perintah Eksekutif Cegah Biden Ikut Pilpres

loading...
Trump Sesumbar Bakal Teken Perintah Eksekutif Cegah Biden Ikut Pilpres
Presiden AS, Donald Trump mengatakan, dia mungkin akan menandatangani perintah eksekutif untuk mencegah Joe Biden ikut dalam pemilihan umum November mendatang. Foto/REUTERS
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan, dia mungkin akan menandatangani perintah eksekutif untuk mencegah Joe Biden ikut dalam pemilihan umum (pemilu) November mendatang. Hal itu disampaikan saat berbicara di depan pendukungnya di Fayetteville, North Carolina.

“Kita bisa bercanda, kita bisa bermain game, kita bisa bersenang-senang. Anda tidak dapat menjadikan orang ini (Biden) sebagai presiden Anda," kata Trump kepada pendukungnya. (Baca juga: Upaya Trump Damaikan Arab-Israel Tidak Terlalu Berdampak pada Pilpres AS)

"Mungkin saya akan menandatangani perintah eksekutif yang membuat Anda tidak dapat menjadikannya sebagai presiden Anda," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (21/9/2020).

Trump kemudian menyebut mantan wakil Presiden AS itu sebagai kandidat terbodoh dari semua kandidat dan kandidat terburuk dalam sejarah politik presidensial AS. Selain itu, Trump kembali menduga bahwa Biden diduga menggunakan narkoba untuk meningkatkan kinerja mentalnya sebelum menyampaikan pidato kampanye.



"Saya mendapat perdebatan tentang orang ini. Kau tak pernah tahu. Mereka memberinya pukulan besar dan selama dua jam, dia lebih baik dari sebelumnya. Masalahnya, apa yang terjadi setelah itu? tanya Trump.

Dia kemudian mengulangi pernyataannya bahwa dia dan Biden harus menjalani tes narkoba sebelum mengambil bagian dalam debat presiden yang akan datang. (Baca juga: Indeks Pekan Ini Dipengaruhi Adu Kuat Stimulus Amerika dan Peningkatan Kasus Covid)
(esn)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top