Taiwan: Latihan Militer Berkelanjutan Bukti China Ancaman bagi Kawasan

Minggu, 20 September 2020 - 17:38 WIB
loading...
Taiwan: Latihan Militer Berkelanjutan Bukti China Ancaman bagi Kawasan
Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen mengatakan manuver jet tempur China dalam dua hari terakhir yang mendekati Taiwan menunjukkan bahwa Beijing adalah ancaman bagi seluruh kawasan. Foto/Ist
A A A
TAIPEI - Manuver jet tempur China dalam dua hari terakhir yang mendekati Taiwan menunjukkan bahwa Beijing adalah ancaman bagi seluruh kawasan. Taipei juga mengatakan ini telah menunjukkan kepada Taiwan dengan lebih jelas sifat asli pemerintah China.

Angkatan Udara Taiwan (RCOAF) diketahui mengerahkan beberapa jet tempur dalam dua hari terakhir, ketika 19 pesawat militer China mendekati pulau itu dan melintasi garis tengah Selat Taiwan yang sensitif. Militer Taipei juga menyiagakan sistem rudal.

"Saya yakin kegiatan ini tidak membantu citra internasional China dan terlebih lagi telah membuat orang-orang Taiwan semakin waspada, bahkan lebih memahami sifat asli dari rezim Komunis China," kata Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen.

"Selain itu, negara-negara lain di kawasan juga memiliki pemahaman yang lebih baik tentang ancaman yang ditimbulkan oleh China. Komunis China harus menahan diri, dan tidak memprovokasi," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (20/9/2020). ( )
ReplyForward
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)