Pengkritik Kremlin Navalny Unggah Foto Berjalan Sendiri

loading...
Pengkritik Kremlin Navalny Unggah Foto Berjalan Sendiri
Politisi oposisi Rusia Alexei Navalny. Foto/instagram
A+ A-
MOSKOW - Politisi oposisi Rusia Alexei Navalny terlihat berjalan menuruni tangga dalam foto yang diunggah di Instagram pada Sabtu (19/9).

Itu terjadi lima hari setelah rumah sakit Berlin menyatakan Navalny sudah melepas ventilator dan dapat bernafas sendiri. Navalny sakit di Siberia bulan lalu dan diterbangkan ke Berlin.

Jerman menyatakan tes laboratorium di tiga negara telah menentukan bahwa dia diracun dengan agen saraf Novichok dan negara-negara Barat mendesak penjelasan dari Rusia.

“Izinkan saya katakan bagaimana pemulihan saya berlangsung. Ini sudah pada jalur yang jelas dari yang panjang,” tulis Navalny.



Navalny menjelaskan dalam update di Istagram bahwa dia masih tidak bisa menggunakan ponselnya dan sulit menuang air ke gelasnya atau menaikki tangga karena kakinya bergetar. (Baca Juga: Laboratorium China Bocor, 3.245 Orang Terjangkit Penyakit Brucellosis)

“Ada banyak masalah yang belum diselesaikan tapi para dokter luar biasa dari rumah sakit Charite telah menyelesaikan satu yang terpenting,” papar Navalny. (Baca Infografis: Mengaku Dicegah Mattis, Trump Urung Bunuh Presiden Assad)

“Mereka mengubah saya dari ‘manusia yang secara teknis hidup’ menjadi seseorang yang memiliki peluang tinggi untuk menjadi seorang pria yang dapat dengan cepat membuka Instagram dan memahami tanpa berpikir di mana memasang like-nya,” ujar Navalny. (Lihat Video: RSUD Kota Tangerang Kelebihan Pasien Covid-19)
(sya)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top