Kapal Perang Rusia Kuntit Kapal Induk AS setelah Masuk Laut Hitam

loading...
Kapal Perang Rusia Kuntit Kapal Induk AS setelah Masuk Laut Hitam
Kapal induk Amerika Serikat, USS Franklin D. Roosevelt. Foto/US Navy National Museum of Naval Aviation
A+ A-
MOSKOW - Kapal perang Rusia, Admiral Essen, mengikuti pergerakan kapal induk Amerika Serikat(AS), USS Franklin D. Roosevelt, sesaat setelah kapal Amerika itu memasuki Laut Hitam pada hari Selasa lalu.

Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia mengatakan kapal Admiral Essen tersebut bagian dari Pasukan Armada Laut Hitam Rusia.

"Fregat Admiral Essen mengikuti pergerakan kapal perang AS," kata pusat tersebut, seperti dikutip kantor berita TASS, Rabu (16/9/2020). (Baca: China Tembakkan Rudal Pembunuh Kapal Induk, Peringatan untuk AS)

Sementara itu Angkatan Laut AS untuk Eropa-Afrika atau Armada Keenam AS mengatakan pada hari Selasa, Kapal induk USS Franklin D. Roosevelt telah memulai transit ke utara ke Laut Hitam dari Mediterania untuk memulai operasi maritim rutin.

"Armada Keenam Angkatan Laut AS secara rutin beroperasi di Laut Hitam untuk mendukung sekutu dan mitra kami di wilayah tersebut," kata Armada Keenam AS via akun Twitter-nya.



Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia mengatakan pada hari Senin bahwa pasukan Armada Baltik Rusia juga sedang melacak pergerakan kapal perusak berpeluru kendali AS, USS Ross, yang telah memasuki Laut Baltik.
(min)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top