Trump: AS Punya Senjata Nuklir yang Belum Pernah Dilihat Rusia dan China

Kamis, 10 September 2020 - 07:47 WIB
loading...
A A A
Ketika dokumen Tinjuan Postur Nuklir diterbitkan pada Februari 2018, saran untuk membuat bom nuklir tersebut menuai kecaman luas, karena pilihan perangkat nuklir berkekuatan rendah dapat membuat penggunaan senjata itu tampak lebih cocok bagi Gedung Putih.

Ketika Kepala Staf Gabungan secara tidak sengaja menerbitkan dokumen berjudul "Nuclear Weapons: Planning and Targeting” pada Juni 2019, kecemasan itu menjadi jauh lebih gamblang. (Baca juga: Rusia Rilis Video Ledakan Tsar Bomba, Bom Nuklir Terkuat Sejagad )

Dokumen tersebut, yang dengan cepat dihapus tetapi sudah disimpan oleh Federasi Ilmuwan Amerika, menjelaskan bagaimana komandan dapat memperkenalkan senjata nuklir ke dalam teater operasi jika mereka dapat menciptakan kondisi untuk hasil yang menentukan dan pemulihan stabilitas strategis.

Kemudian bulan lalu, Pusat Senjata Nuklir Angkatan Udara AS mem-posting permintaan informasi untuk kontraktor dengan gagasan tentang peningkatan hipersonik ke rudal balistik antarbenua, yang digunakan AS untuk mengirimkan serangan nuklir.

Ketika ditanya tentang hal itu, Angkatan Udara AS dengan cepat mencabut pemberitahuan tersebut dan dengan tekun membantah mengejar senjata nuklir hipersonik, dengan menunjuk pada janji yang ada untuk tidak melakukannya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)