Cegah Penyebaran Covid-19, Australia Larang Pertemuan Lebih dari Dua Orang

Minggu, 29 Maret 2020 - 21:47 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Australia Larang Pertemuan Lebih dari Dua Orang
Cegah Penyebaran Covid-19, Australia Larang Pertemuan Lebih dari Dua Orang
A A A
CANBERA -

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengatakan bahwa pertemuan publik tidak boleh melebihi dua orang. Dia juga mengatakan, warga Australia boleh keluar rumah hanya jika diperlukan dan mereka yang berusia di atas 70 harus mengisolasi diri untuk melindungi diri mereka dari virus Corona baru, Covid-19.

"Orang-orang harus tinggal di rumah, kecuali pergi keluar untuk berbelanja kebutuhan, berolahraga, untuk janji medis atau untuk bekerja dan sekolah, jika mereka tidak dapat bekerja atau belajar dari jarak jauh," ucap Morrison.

Morrison, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (29/3/2020), kemudian mengatakan bahwa akan ada moratorium enam bulan untuk membantu orang-orang yang mendapati diri mereka dalam kesulitan keuangan.

Sebelumnya, Morrison mengatakan, tingkat penyebaran virus Corona baru, Covid-19 di Australia telah berkurang setengahnya dalam beberapa hari terakhir. Morrison mengatakan, penurunan ini salah satunya disebabkan oleh penerapan social distancing.

"Peningkatan harian dalam kasus-kasus dalam beberapa hari terakhir sekitar 13% -15%, turun dari 25% -30% terlihat seminggu yang lalu, menunjukkan langkah-langkah social distancing bekerja. Ini masih tingkat kenaikan yang cukup tinggi, tidak diragukan lagi," ujarnya.

Morrison juga mengumumkan penambahan dana sebesar USD 680 juta untuk memperluas perawatan telemedicine atau pemakaian telekomunikasi untuk memberikan informasi dan pelayanan medis jarak-jauh dan layanan kesehatan lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5168 seconds (0.1#10.140)