Rusia: Kami Tidak Ingin Perlombaan Senjata, Tapi Dipaksa Melakukannya

Minggu, 06 September 2020 - 11:07 WIB
loading...
Rusia: Kami Tidak Ingin Perlombaan Senjata, Tapi Dipaksa Melakukannya
Menhan Rusia, Sergei Shoigu mengatakan Moskow tidak tertarik pada perlombaan senjata, tetapi dipaksa untuk melakukannya sebagai tanggapan atas tindakan tidak bersahabat oleh NATO. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Rusia tidak tertarik pada perlombaan senjata, tetapi dipaksa untuk melakukannya sebagai tanggapan atas tindakan tidak bersahabat oleh NATO . Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu.

"Semua tindakan yang diambil ditujukan secara eksklusif untuk memperkuat pertahanan, terbatas dalam skala dan sesuai dengan bahaya militer modern," kata Shoigu dalam sebuah pernyataan. ( Baca Juga: Lihat grafis: Pesawat-Pesawat Tempur Paling Berbahaya yang Dimiliki Rusia
Menurutnya, langkah-langkah ini termasuk memindahkan lokasi latihan militer ke daerah pedalaman dari garis kontak antara Rusia dan NATO, menyepakati jarak minimum yang diizinkan dari pendekatan kapal dan pesawat, mengurangi jumlah latihan, dan aktivitas lain dari angkatan bersenjata Rusia dan angkatan bersenjata gabungan NATO selama pandemi.

"Inisiatif ini masih relevan. Namun, Brussels memandangnya secara negatif. NATO belum siap untuk bekerja sama secara konstruktif untuk meningkatkan stabilitas regional," tambah Shoigu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)