Lavrov: NATO Perburuk Masalah di Ukraina

Selasa, 18 Februari 2020 - 03:10 WIB
Lavrov: NATO Perburuk Masalah di Ukraina
Lavrov: NATO Perburuk Masalah di Ukraina
A A A
MUNICH - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan, NATO tidak membantu menyelesaikan masalah di Ukraina. Menurut Lavrov, NATO justru memperburuk masalah Ukraina dan melemahkan upaya yang bertujuan untuk mengimplementasikan perjanjian Minsk.

Berbicara saat menggelar konferensi pers pasca Konferensi Keamanan Munich, Lavrov mengatakan, Rusia terlibat dalam dialog dengan negara-negara Barat, yang terlibat dalam proses penyelesaian Ukraina.

"Ini adalah, pertama dan terpenting, anggota format Normandia, Prancis dan Jerman. Karena Amerika Serikat (AS) juga bergabung dalam negosiasi dengan Ukraina dari waktu ke waktu, kami memiliki kontak dengan mereka juga," ucap Lavrov, seperti dilansir Tass pada Selasa (18/2/2020).

"NATO tidak ada membantu dalam masalah Ukraina, Itu hanya dapat membuat mereka lebih buruk, mengatakan setiap saat bahwa NATO sedang menunggu Ukraina untuk bergabung dengan barisannya dengan tangan terbuka. Itu hanya memperburuk situasi dan melemahkan upaya yang bertujuan untuk mengimplementasikan perjanjian Minsk," sambungnya.

Lavrov sendiri diketahui sempat melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg di sela-sela Konferensi Keamanan Munich. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas situasi Ukraina, hingga Afghanistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4942 seconds (0.1#10.140)