alexametrics

Maduro: Hari Penangkapan Juan Guaido Akan Tiba

loading...
Maduro: Hari Penangkapan Juan Guaido Akan Tiba
Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan bahwa hari penangkapan tokoh oposisi Juan Guaido akan tiba. Foto/Kolase/Sindonews
A+ A-
CARACAS - Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan bahwa pihak berwenang belum menahan oposisi Juan Guadio karena pengadilan belum memerintahkannya. Namun ia memperingatkan bahwa waktu itu akan tiba.

Maduro membuat pernyataan itu dalam pertemuan dengan pers internasional tiga hari setelah Guaido kembali dari turnya ke Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Ia menentang perintah pengadilan Venezuela yang melarangnya meninggalkan negara itu.

Terlepas dari perintah itu, para pejabat migrasi membiarkan Guaido masuk ke negara itu setelah ia tiba dengan penerbangan komersial di bandara internasional utama Venezuela.



Maduro mengatakan bahwa pada hari ketika sistem peradilan Venezuela memutuskan Guaido harus dipenjara untuk semua kejahatan yang dia lakukan, dia akan dipenjara.

"Hari itu belum datang," katanya menanggapi pertanyaan dari The Associated Presss. "Tapi itu akan datang," imbuhnya seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (15/2/2020).

Analis dan penentang Maduro mengatakan sistem peradilan Venezuela tidak dapat dilihat independen dari cabang eksekutif dan secara efektif bertindak sebagai perpanjangan tangan kekuasaan negara.

Perjalanan Guaido menandai kedua kalinya ia melakukan perjalanan ke luar Venezuela meskipun dilarang. Pada kedua kesempatan itu, ia diizinkan kembali ke negara tersebut.

Pemimpin oposisi berusia 36 tahun itu berada dalam konflik perebutan kekuasaan yang menegangkan dengan Maduro sejak mendeklarasikan dirinya sebagai presiden sah Venezuela tahun lalu. Perjalanan internasional Guaido yang terbaru adalah upaya untuk menopang dukungan ketika gerakan anti-pemerintahnya berjuang untuk mendapatkan kembali momentum dan Maduro mengkonsolidasikan kekuatannya.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak