alexametrics

Trump Sebut Pemakzulannya Taktik untuk Mencurangi Sanders

loading...
Trump Sebut Pemakzulannya Taktik untuk Mencurangi Sanders
Foto/Kolase/Sindonews
A+ A-
WASHINGTON - Persidangan pemakzulan bukan hanya "perburuan penyihir" tetapi juga taktik untuk "mencurangi" pencalonan Bernie Sander dan mendukung Joe Biden sebagai calon presiden Partai Demokrat. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melalui akun Twitternya.

"Mereka kembali mencurangi pemilihah Bernie Sanders, sama seperti terakhir kali, hanya lebih jelas," tweet Trump.

"Mereka membawanya keluar dari Iowa yang sangat penting agar, sebagai Senator, ia duduk sepanjang persidangan pemakzulan bohongan," sambungnya.



"Dengan demikian Nancy yang gila memberikan keunggulan yang kuat pada Sleepy Joe Biden, dan Bernie tidak masuk lagi. Sangat adil, tapi itulah cara Demokrat bermain. Ngomong-ngomong sangat menyenangkan untuk ditonton," tukasnya seperti dikutip dari Russia Today, Sabtu (18/1/2020).

Pernyataan Trump tidak sepenuhnya salah. Dengan sidang pemakzulan yang akan dimulai pada Selasa depan, kegiatan kampanye Sanders di Iowa akan terganggu dan kembali ke Washington untuk duduk di Senat, dua minggu lebih cepat dari kaukus Iowa. Yang terpenting bagi Sanders, persidangan dimulai saat ia menyisihkan Biden dari posisi teratas dalam jajak pendapat.

Kaukus adalah kontes besar pertama dalam musim pemilihan presiden, dan delapan dari 12 pemenang kaukus melanjutkan untuk memenangkan nominasi Partai Demokrat.

Rekan terdepan Sanders, Elizabeth Warren juga akan kembali ke Washington untuk mendengarkan kasus terhadap Trump, sementara Biden, mantan Wakil Presiden, akan bebas untuk mendapatkan dukungan tanpa gangguan.

Trump terus mengecam pemakzulan terhadap dirinya dari berbagai sudut. Secara bergantian itu menyebutnya sebagai pelecehan presiden, tipuan partisan dan perburuan penyihir yang dipimpin oleh Partai Demokrat.

Kicauan Trump yang menuduh Partai Demokrat menumpuk kartu melawan Sanders bukanlah yang pertama kalinya. April lalu, ia menyarankan agar Komite Nasional Demokratik (DNC) sekali lagi mengerjakan keajaibannya dalam upayanya untuk menghancurkan Bernie Sanders demi Joe Biden yang lebih tradisional tetapi tidak terlalu cerdas.

Demokrat secara luas diyakini telah "mencurangi" pemilihan pendahuluan pada 2016 yang mendukung Hillary Clinton, dengan bocornya email DNC yang mengungkapkan sejauh mana kebiasan dalam badan itu. Hillary diberitahu tentang pertanyaan debat sebelumnya, yayasannya diizinkan untuk menjadi staf dan mendanai DNC, dan strategi kampanye Sanders diam-diam diteruskan ke Hillary.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak