Trump ingin Biden Dimakzulkan, Kubu Republik Mendukung

Kamis, 27 Juli 2023 - 17:01 WIB
loading...
Trump ingin Biden Dimakzulkan, Kubu Republik Mendukung
Presiden AS Joe Biden (kanan) dan mantan Presiden AS Donald Trump. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ingin melihat Presiden Joe Biden dimakzulkan. Sekutu Trump di Kongres serta saingan presiden GOP 2024 sangat ingin bergabung dalam pertarungan itu saat tantangan hukum pada mantan presiden itu meningkat.

Lawan utama Trump, Gubernur Florida Ron DeSantis, pekan ini mengatakan Partai Republik "benar-benar berhak" mempertimbangkan penyelidikan pemakzulan terhadap Biden.

Mantan duta besar PBB Nikki Haley, yang juga mencalonkan diri sebagai presiden AS, mengatakan Partai Republik akan "dibenarkan untuk melakukannya".

Tak hanya itu, para pemimpin GOP DPR yang bersekutu dengan Trump meramalkan apa yang akan terjadi di depan.

“Anggota DPR Republik tidak akan meninggalkan peluang terlewat,” ujar Elize Stefanik, anggota DPR dari Partai Republik New York, pemimpin dan sekutu utama Trump, yang kadang-kadang disebut sebagai calon wakil presiden.

Pekan ini, prospek memakzulkan Biden atas urusan bisnis putranya, Hunter Biden, muncul dari sudut jauh sayap kanan GOP ke arus utama di Partai Republik.



Ketua DPR Republik Kevin McCarthy mengumumkan di Fox News bahwa DPR dapat membuka penyelidikan pemakzulan terhadap Biden, dan memperluas rencananya pada acara pers hari Selasa di Capitol.

Di balik pintu tertutup pada Rabu, dia mengatakan kepada rekan-rekan GOP bahwa ini masih awal dalam proses pemakzulan.

McCarthy mengakui masih banyak yang tidak diketahui tentang Joe Biden dan apakah dia memiliki kesadaran atau keterlibatan dalam kesepakatan bisnis putranya yang akan muncul sebagai pelanggaran yang dapat membuat Biden dimakzulkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)