Viral, Seorang Pria Coba Perkosa Wanita di Peron Kereta Bawah Tanah New York

Senin, 31 Agustus 2020 - 10:40 WIB
loading...
Viral, Seorang Pria Coba Perkosa Wanita di Peron Kereta Bawah Tanah New York
Seorang pria terekam kamera sedang mencoba memerkosa wanita di peron kereta bawah tanah di New York, Amerika Serikat. Foto/Fox News
A A A
NEW YORK CITY - Para petugas dari Departemen Kepolisian New York (NYPD) Amerika Serikat (AS) menangkap seorang pria yang terekam kamera sedang mencoba memerkosa seorang wanita di peron kereta bawah tanah di kota tersebut. Pria itu sebelumnya diburu polisi setelah rekaman video tentang kejadian tersebut viral di media sosial.

Dalam upaya perburuan, NYPD telah men-tweet pengumuman untuk minta bantuan publik agar memberikan informasi jika melihat keberadaan pria tersebut. Tersangka diburu atas tuduhan percobaan pemerkosaan. (Baca: Gadis 16 Tahun Diperkosa 30 Pria Guncang Israel, 11 Tersangka Ditangkap )

Kepala Polisi Transit NYPD Edward Delatorre pada hari Minggu mengumumkan pria yang diburu sudah ditangkap. Investigasi sedang berlangsung, saat polisi bersiap melakukan penuntutan.

Delatorre mengecam insiden tersebut sebagai "kekerasan seksual yang brutal dan kurang ajar". Setelah mengumumkan penangkapan tersebut, dia kembali mendorong calon saksi penyerangan untuk maju dan melaporkan informasi apapun kepada polisi.

Percobaan pemerkosaan terekam kamera di stasiun 63rd St/Lexington Ave, dengan video yang memperlihatkan seorang pria berbaring di atas wanita yang sedang melakukan perlawanan. Pria itu lantas berdiri dan berjalan pergi setelah mengambil kacamata hitam. (Baca juga: Pengacara Perempuan Pakistan Diculik dan Diperkosa 3 Pria selama 4 Hari )

"Ini mengganggu dan memalukan. Tidak seorang pun harus mengalami serangan mengerikan seperti ini dalam sistem transit," kata Abbey Collins, juru bicara Otoritas Transportasi Umum (MTA) setempat, yang dikutip oleh NBC 4 New York, Senin (31/8/2020).
"MTA bekerja sama dengan NYPD untuk menemukan tersangka dan meminta pertanggungjawabannya sepenuhnya sesuai hukum," ujarnya.

Menurut laporan media tersebut, tersangka pernah ditangkap awal tahun ini dan dicocokkan dengan fotonya. NYPD belum merilis identitas tersangka.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)