Para Bos Teknologi Berbondong-bondong Hadiri Acara Mohammed bin Salman di Arab Saudi

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:59 WIB
loading...
A A A
Pada saat yang sama, Dana Investasi Publik (PIF), dana kedaulatan kerajaan yang kuat yang diketuai oleh penguasa de facto, menjadi tempat yang lebih sulit bagi perusahaan asing untuk mendapatkan uang.

Peningkatan fokus pada proyek domestik seperti NEOM senilai USD1,5 triliun telah membuat manajer aset global khawatir bahwa PIF akan memiliki lebih sedikit uang tunai untuk dibelanjakan di luar negeri.

"FII selalu dirancang sebagai mekanisme untuk investasi ke Saudi, namun pada kenyataannya itu telah menjadi peluang bagi para eksekutif asing untuk mendapatkan pembiayaan dari Kerajaan," kata Zaid Belbagi, mitra pengelola konsultan risiko politik Hardcastle Advisory.

"Hotel-hotel yang terjual habis seharga USD500-1000 per malam merupakan indikasi minat internasional yang berkelanjutan."

Penyelenggara acara Riyadh tetap percaya diri, dan sekitar 7.000 orang telah mendaftar untuk menghadiri acara tahun ini.

Angka tersebut lebih tinggi dari angka pada pertemuan puncak tahun lalu, yang berlangsung beberapa hari setelah konflik di kawasan tersebut dimulai.

Ketika ditanya tentang apa yang dibicarakan peserta sebelum acara, Attias dari FII Institute mengatakan bahwa pemilihan umum AS menjadi perhatian utama.

Ada banyak eksekutif yang merasa perkembangan di Timur Tengah bergantung pada hasil pemungutan suara, katanya dalam wawancara televisi Bloomberg pada hari Senin (28/10/2024).

"Meskipun demikian, investor tetap datang terlepas dari apa yang terjadi di dunia," kata Attias. "Pertunjukan harus terus berlanjut."
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)