Media Asing Soroti Kabinet Prabowo: Anggotanya 109 Orang, Terbesar sejak Sukarno Berkuasa

Selasa, 22 Oktober 2024 - 07:47 WIB
loading...
A A A
Pengangkatan kembali lainnya termasuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Analis melihat pilihan-pilihan ini sebagai imbalan politik atas dukungan Jokowi selama kampanye pemilihan presiden Prabowo.

Prabowo telah menetapkan tujuan ambisius untuk pemerintahannya, termasuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga delapan persen per tahun pada akhir masa jabatan lima tahunnya.

Inisiatifnya termasuk meningkatkan belanja pertahanan, menaikkan gaji pegawai negeri, dan menyediakan makanan gratis untuk 83 juta anak.

Ada rencana untuk melanjutkan beberapa kebijakan Jokowi, termasuk pembangunan ibu kota baru dan membatasi ekspor bahan mentah untuk meningkatkan industri dalam negeri.

Meskipun optimistis tentang agendanya, kekhawatiran tetap ada atas efisiensi kabinet yang begitu besar. Para kritikus khawatir hal itu dapat memperlambat pengambilan keputusan dan menyebabkan inefisiensi.

"Indonesia ingin menjadi tetangga terbaik, mitra terbaik untuk bekerja sama demi kebaikan bersama, perdamaian bersama, dan kesejahteraan bersama," kata Prabowo saat pelantikannya.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)