Hizbullah Siap Hadapi Berbagai Skenario Perang dengan Israel

Kamis, 17 Oktober 2024 - 18:17 WIB
loading...
Hizbullah Siap Hadapi...
Hizbullah siap menghadapi berbagai skenario perang dengan Israel. Foto/Press TV
A A A
BEIRUT - Seorang anggota parlemen Lebanon yang mewakili Hizbullah , Amin Sherri. mengatakan gerakan perlawanan siap menghadapi "skenario apa pun" di tengah eskalasi mematikan yang terus berlanjut dari rezim Israel terhadap negara itu.

"Kami bertindak atas tugas nasional kami, meskipun rezim terus-menerus mengancam anggota parlemen," kata Amin Sherri, yang merupakan anggota Blok Loyalitas terhadap Perlawanan Hizbullah, dilansir Press TV.

Ia menegaskan bahwa struktur kepemimpinan Hizbullah tidak mengalami keretakan apa pun, meskipun rezim tersebut membunuh Sekretaris Jenderal gerakan itu, Sayyed Hassan Nasrallah, pada akhir September.

Gerakan tersebut terus menargetkan wilayah Palestina yang diduduki dengan serangan balasan dengan kecepatan yang meningkat, kata anggota parlemen tersebut, seraya menambahkan bahwa gerakan tersebut "secara ketat" menerapkan pengaturan penggantian yang telah disetujui oleh pemimpin perlawanan sebelum ia mati syahid.

Sherri, sementara itu, menegaskan bahwa rezim Israel telah gagal mewujudkan tujuan yang ingin diwujudkannya melalui serangan darat terhadap Lebanon.



Pejabat tersebut juga membantah tuduhan adanya komandan militer atau prajurit dalam struktur sipil di negara tersebut yang telah digunakan rezim secara luas untuk mencoba membenarkan serangan mematikannya.

Rezim tersebut meningkatkan agresinya terhadap negara tersebut Oktober lalu, yang mendorong Hizbullah untuk meluncurkan ratusan operasi balasan terhadap wilayah yang diduduki dan pasukan Israel yang mencoba menyerang Lebanon.

Baru-baru ini, gerakan tersebut menyergap pasukan Israel yang mencoba menyerang dua desa perbatasan di selatan, menewaskan sedikitnya tujuh tentara dan melukai banyak lainnya.

Kemudian, para pejuangnya menargetkan dua tank Merkava di Dataran Tinggi al-Labouneh di Lebanon barat dengan rudal berpemandu, menyebabkan kendaraan terbakar dan menyebabkan penumpangnya tewas dan terluka.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)