Venezuela Sebut Netanyahu Adalah Monster yang Diciptakan oleh Eropa dan AS

Rabu, 16 Oktober 2024 - 20:20 WIB
loading...
Venezuela Sebut Netanyahu...
PM Benjamin Netanyahu disebut sebagai monster yang diciptakan oleh Eropa dan AS. Foto/X/@LThHngBch2
A A A
CARACAS - Presiden Venezuela Nicolas Maduro menggambarkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai "monster yang diciptakan oleh Uni Eropa dan Kekaisaran AS."

Presiden Venezuela itu kemudian membandingkan Netanyahu dengan diktator Nazi Adolf Hitler, seraya menambahkan bahwa Hitler pun tidak berani melakukan apa yang tengah dilakukan Perdana Menteri Israel itu.

Madura mengecam perintah Netanyahu kepada pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon untuk mundur dari posisi mereka, dengan mengatakan bahwa perdana menteri Israel itu memiliki "keberanian" untuk memberi perintah kepada pasukan penjaga perdamaian PBB yang berada di Lebanon selatan atas perintah Dewan Keamanan.



Sebelumnya, Maduro mengatakan apa yang terjadi di Timur Tengah "bukanlah konflik, tetapi proyek kolonial oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa yang bertujuan untuk menguasai kawasan itu."

"Netanyahu mengebom rumah sakit, sekolah, masjid, dan kamp pengungsi di Gaza. Apakah ini perang? Ini genosida," katanya.

Dia menambahkan bahwa Israel membunuh Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah, dan kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh, untuk mencegah gencatan senjata disepakati.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)