Viral Video Korea Utara Ledakkan Jalan Menuju Korea Selatan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 17:45 WIB
loading...
Viral Video Korea Utara...
Korea Utara meledakkan jalan menuju Korea Selatan. Foto/X
A A A
SEOUL - Korea Utara (Korut) telah meledakkan beberapa ruas jalan menuju Korea Selatan (Korsel), yang secara efektif memutuskan hubungan kedua negara, menurut militer di Seoul.

Bahan peledak diledakkan di sisi utara perbatasan pada hari Senin (14/10/2024), menurut Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS), seperti dikutip kantor berita Yonhap.

“Korea Utara telah meledakkan beberapa ruas jalan Gyeongui dan Donghae di utara Garis Demarkasi Militer sekitar tengah hari,” ungkap pernyataan tersebut.



“Kedua jalan tersebut tidak digunakan secara aktif sejak bulan Agustus dan ledakan tersebut tidak menyebabkan kerusakan apa pun di sisi perbatasan Seoul,” papar JCS.

Namun, Korea Selatan telah meningkatkan pengawasan dan kesiapan setelah insiden tersebut.

Pasukan Korea Utara juga dilaporkan berusaha menanam bahan peledak di jalan di sepanjang sisi Korea Selatan dari garis demarkasi, yang mendorong militer Seoul untuk melepaskan tembakan peringatan.

Langkah yang diambil Korea Utara tersebut merupakan tanggapan terhadap Seoul yang diduga menerbangkan pesawat tanpa awak di atas ibu kotanya, Pyongyang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)