Sepuluh Nama Menguat untuk Gantikan Mantan PM Jepang Abe

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 17:07 WIB
loading...
A A A
Keenam, Shinjiro Koizumi, 39, menteri lingkungan dan putra mantan PM Junichiro Koizumi yang disebut sebagai calon PM masa depan. Namun banyak pihak menganggapnya masih terlalu muda.

Ketujuh, Toshimitsu Motegi, 64, yang saat ini menjabat menlu dan pernah jadi menteri ekonomi. Dia yang menghadapi Perwakilan Dagang Amerika Serikat Robert Lighthizer dalam negosiasi sengit.

Karsunobu Kato, 64, muncul sebagai sosok kedelapan yang disebut dapat menggantikan Abe. Namanya menguat pada awal pandemi virus corona di Jepang. (Baca Juga: Resmi, PM Jepang Shinzo Abe Mengundurkan Diri)

Kesembilan, Yasutoshi Nishimura, mantan menteri perdagangan yang kini populer dalam kebijakan penanganan virus corona. (Baca Infografis: Deretan Senjata KRI Fatahillah 361 yang Mampu Melawan SU-27/Su-30)

Kesepuluh, Seiko Noda, 59, yang memang berambisi menjadi PM wanita pertama di Jepang. Pengkritik Abe itu merupakan mantan menteri dalam negeri yang pernah menjabat sebagai menteri pemberdayaan wanita. (Lihat Video: Presiden Joko Widodo meluncurkan program Bantuan Sosial Upah Bagi Pekerja)
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)