Prediksi 3 Tempat di Mana Perang Dunia 3 Bisa Terjadi, Dua Diantaranya Terletak di Asia

Senin, 07 Oktober 2024 - 16:02 WIB
loading...
A A A
Iran adalah pendukung utama Hizbullah dan setiap konflik antara Lebanon dan Israel kemungkinan akan memicu reaksi berantai di sepanjang "jaringan aliansi dan persaingan yang kompleks" di seluruh Timur Tengah, kata The Independent. Setiap konflik langsung antara Iran dan Israel kemudian dapat menyebabkan AS terlibat langsung dalam pertempuran.

Kemungkinan akan turun tangannya Iran dan AS yang membuat konflik semakin luas inilah yang membuat banyak pihak memprediksi jika Timur Tengah menjadi wilayah utama akan munculnya perang besar.

3. Asia Timur

Saat ini terdapat beberapa negara di Asia Timur yang kerap mengalami berbagai gesekan meskipun tidak sampai pecah konflik. Misalnya antara Korea Selatan dan Utara, atau China dengan Taiwan.

Hubungan yang cukup panas antara beberapa negara yang disokong barat dengan negara anti Barat di Asia Timur sangatlah terlihat jelas.

Jika nantinya ada Perang Dunia 3, sudah dipastikan beberapa titik di Asia Timur ini akan menjadi lokasi perang, entah itu di Korea ataupun daratan Tiongkok.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)