alexametrics

Polisi Meksiko Baku Tembak dengan Kartel, Belasan Tewas

loading...
Polisi Meksiko Baku Tembak dengan Kartel, Belasan Tewas
Baku tembak antara kepolisian Meksiko dan kartel narkoba di kota Villa Union, yang berlokasi tidak jauh dari perbatasan Meksiko dan Amerika Serikat (AS). Foto/Reuters
A+ A-
MEXICO CITY - Baku tembak antara kepolisian Meksiko dan kartel narkoba di kota Villa Union, yang berlokasi tidak jauh dari perbatasan Meksiko dan Amerika Serikat (AS). 14 orang dilaporkan tewas dalam baku tembak tersebut.

Pemerintah negara bagian Coahuila mengatakan, dalam baku tempat tersebut empat orang anggota polisi dan 10 orang anggota kartel tewas. Sementara itu, enam orang polisi dilaporkan mengalami cidera akibat baku tembak tersebut.

Gubernur Coahuila, Miguel Angel Riquelme, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (1/12/2019), mengatakan bahwa pemerintah telah bertindak "tegas" untuk menangani antek-antek kartel.



"Pertempuran berlangsung lebih dari satu jam, di mana sepuluh pria bersenjata tewas, tiga di antaranya oleh pasukan keamanan dalam aksi kejar-kejaran dengan anggota geng," kata Riquelme dalam sebuah pernyataan.

Riquelme mengatakan pihak berwenang telah mengidentifikasi 14 kendaraan yang terlibat dalam serangan itu dan menyita lebih dari selusin senjata. Dia mengatakan dirinya yakin orang-orang bersenjata itu adalah anggota Kartel Timur Laut, yang berasal dari negara bagian Tamaulipas.

Dirinya lalu menggaungakn kembali pernyataan Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador yang menegaskan bahwa pihaknya tidak membutuhkan intervensi asing dalam menangangi kartel.

"Saya tidak berpikir bahwa Meksiko membutuhkan intervensi. Saya pikir Meksiko membutuhkan kolaborasi dan kerja sama. Kami yakin bahwa negara memiliki kekuatan untuk mengatasi para penjahat," tukasnya.

(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak