Siapa Choi Soon-hwa? Nenek Berusia 80 Tahun yang Ikut Miss Universe Korea

Sabtu, 28 September 2024 - 15:16 WIB
loading...
A A A
“Menjadi model seperti membuka pintu ke jalan baru bagi saya, jadi saya merencanakan dalam pikiran saya. Saya berkata, 'Saya akan sukses dan bekerja keras'... Ketika impian saya menjadi kenyataan, saya bersyukur kepada Tuhan dan terus bekerja keras. Itu sangat menyenangkan dan saya menyukainya.”


5. Dampak Populasi yang Menua di Korea Selatan

Dengan angka kelahiran yang menurun dengan cepat, Korea Selatan termasuk di antara negara-negara dengan penuaan tercepat di dunia. Awal tahun ini, jumlah warga Korea Selatan yang berusia 65 tahun atau lebih melampaui 10 juta untuk pertama kalinya, mewakili hampir 20% dari populasi. Angka ini diprediksi akan naik hingga 36,7% — lebih tinggi dari negara mana pun — pada tahun 2044, menurut perkiraan pemerintah.

Pada gilirannya, peluang bagi — dan sikap terhadap — model yang lebih tua membaik, menurut Choi.

"Ada banyak model senior saat ini," katanya. "Tetapi mungkin (hanya sebagian kecil dari mereka) yang bekerja dan dibayar. Tentu saja berbeda, dibandingkan dengan 10, 20 tahun yang lalu. Sepuluh tahun yang lalu, tidak ada yang benar-benar mencari model senior. Model yang lebih tua hanya bekerja sebagai hobi untuk bersenang-senang, bukan sebagai pekerjaan yang dibayar."

Choi yakin pengalamannya sebagai model akan terbukti berguna di dunia kontes kecantikan: "Berjalan di panggung peragaan busana merupakan kolaborasi antara bahu, lutut, dan pinggul. Semua kontestan Miss Universe sangat pandai berjalan seperti model. Beberapa bahkan lebih baik daripada model sebenarnya."

6. Memiliki Tiga Cucu

Nenek tiga cucu, yang akan berusia 81 tahun bulan depan, mengatakan kepada CNN bahwa dia gembira dengan prospek mewakili negaranya di luar negeri: “Saya selalu bermimpi tampil di panggung di luar negeri, jadi pola pikir saya sudah siap. Jepang adalah satu-satunya negara lain yang pernah saya kunjungi, dan saya yakin (penyelenggara kontes kecantikan) akan mengajarkan pemenang segalanya, jadi saya siap!”

Dia juga mendapat dukungan dari anak-anak dan cucu-cucunya. “Mereka bilang mereka sangat bangga pada saya seperti, ‘Nenek saya luar biasa!’… Anak saya bilang dia bangga pada saya, dan menikmatinya apa pun hasilnya.”
(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)