Siapa Asim Malik? Kepala Intelijen Pakistan Baru yang Ahli dalam Perang Pegunungan

Kamis, 26 September 2024 - 09:56 WIB
loading...
A A A
Namun, kritikus menuduh bahwa di bawah Anjum, ISI terus bertindak dengan cara yang dapat dipandang oleh sebagian orang sebagai partisan politik, melalui perannya dalam tindakan keras terhadap partai politik Khan, PTI.

“Saya pribadi merasa bahwa Hameed adalah pilihan yang salah untuk memimpin ISI, tetapi dibawa oleh Bajwa, yang saat itu menjabat sebagai panglima militer, untuk melaksanakan perintahnya,” kata mantan jenderal yang juga rekan Malik tersebut. “Namun, era Anjum menyaksikan penggandaan kebijakan represif tersebut dan melampauinya.”

Militer dan ISI secara konsisten membantah bertindak terhadap Khan dan partainya karena alasan politik, dengan alasan bahwa tindakan keras terhadap PTI didorong oleh pertimbangan hukum semata.

6. Tidak Akan Membawa Banyak Perubahan

Lodhi mengatakan ia meragukan apakah pengangkatan Malik dapat menjadi pertanda perubahan besar dalam fungsi ISI.

"Dengan cara kerja lembaga, pengangkatan ini tidak mengubah arah atau kebijakan secara drastis," katanya.

Mantan jenderal bintang tiga, yang juga mantan instruktur perguruan tinggi perang, menyuarakan sentimen ini. "Setiap pemimpin baru membawa perubahan. Malik dikenal sebagai 'perwira yang sopan' - sopan dan disegani. Namun, apakah ia dapat meningkatkan warisan lembaga secara signifikan masih harus dilihat."
(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0743 seconds (0.1#10.140)