Ini Reaksi Dunia saat Israel Bombardir Lebanon

Selasa, 24 September 2024 - 08:31 WIB
loading...
A A A

9. Amerika Serikat


Amerika Serikat (AS) mengirim tentara tambahan ke Timur Tengah dengan alasan "peningkatan kekerasan" antara Israel dan Hizbullah.

Washington diperkirakan memiliki 40.000 tentara di wilayah tersebut. Juru bicara Pentagon Jenderal Pat Ryder tidak mengatakan berapa banyak pasukan tambahan yang akan dikerahkan, atau apa misi mereka.

Departemen Luar Negeri AS telah memperingatkan warga Amerika untuk meninggalkan Lebanon karena meningkatnya risiko perang regional.

10. Iran


Presiden Iran Masoud Pezeshkian mengeklaim bahwa serangan Israel terhadap Lebanon merupakan upaya untuk menciptakan "konflik yang lebih luas" dan telah memperingatkan bahwa perang di Timur Tengah tidak akan menguntungkan siapa pun.

Kementerian Luar Negeri Iran juga menggambarkan serangan Israel sebagai "tindakan gila" dan telah memperingatkan "konsekuensi berbahaya" bagi "petualangan baru" Zionis.

11. Arab Saudi


Kerajaan Arab Saudi menyatakan prihatin dengan eskalasi terkini di Lebanon, dan menyerukan kepada masyarakat internasional untuk memenuhi tugasnya guna menghentikan konflik regional.

“Kerajaan Arab Saudi mengikuti perkembangan peristiwa terkait keamanan yang terjadi di wilayah Lebanon dengan penuh keprihatinan, dan kembali memperingatkan tentang bahaya kekerasan yang menyebar di wilayah tersebut, dan dampak serius dari eskalasi tersebut terhadap keamanan dan stabilitas kawasan,” demikian pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0697 seconds (0.1#10.140)