alexametrics

Trump Sambut Baik Pembebasan Dua Sandera oleh Taliban

loading...
Trump Sambut Baik Pembebasan Dua Sandera oleh Taliban
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyambut baik pembebasan dua sandera asal AS dan Australia oleh Taliban. Foto/Reuters
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyambut baik pembebasan dua sandera asal AS dan Australia oleh Taliban. Trump berharap pembebasan sandera ini mengarah pada hal yang baik di Afghanistan.

"Kami bergabung dengan keluarga Kevin King dan Tim Weeks dalam merayakan pembebasan mereka dari Taliban," kata Trump dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (21/11/2019).

"Terima kasih kepada Presiden (Asraf) Ghani atas dukungannya yang berani. Mari berharap ini mengarah pada lebih banyak hal baik di front perdamaian seperti gencatan senjata yang akan membantu mengakhiri perang yang panjang ini. Bangga dengan tim saya!" sambungnya.



Seperti diketahui, kemarin Taliban Afghanistan membebaskan Kevin King dan Tim Weeks, yang telah ditahan selama lebih dari tiga tahun. Langkah tersebut menyempurnakan pertukaran tahanan yang tertunda dan menambah harapan hidupnya kembali perundingan damai.

Kevin King asal AS dan Timothy Weeks asal Australia diculik pada Agustus 2016 dari luar kampus American University of Afghanistan di Kabul yang keduanya bekerja sebagai profesor. "Keduanya dibebaskan dengan ditukar pembebasan tiga komandan Taliban," ungkap para pejabat Afghanistan.

Keputusan pemerintah Afghanistan untuk melakukan pertukaran itu dianggap sebagai kunci menjamin perundingan langsung dengan Taliban yang hingga sekarang menolak berdialog dengan rezim di Kabul yang dianggap boneka Barat.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak