Khamenei Desak Negara-negara Islam Putus Hubungan dengan Israel demi Palestina

Minggu, 22 September 2024 - 13:33 WIB
loading...
Khamenei Desak Negara-negara...
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei desak negara-negara Islam putuskan hubungan dengan Israel demi mendukung Palestina. Foto/Khamenei.ir
A A A
TEHERAN - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mendesak negara-negara Islam di seluruh dunia untuk memutuskan hubungan ekonomi dengan Israel demi membela rakyat Palestina.

Desakan itu disampaikan dalam pidatonya di Konferensi Persatuan Islam di Teheran pada Sabtu.

Dalam pidatonya, Khamenei menuduh Israel melakukan kejahatan dalam kampanye militernya yang berlangsung hampir setahun melawan Hamas di Gaza.

Lebih dari 41.000 warga Palestina telah tewas dalam invasi brutal Zionis tersebut hingga saat ini, menurut angka terbaru dari Kementerian Kesehatan Gaza.



Israel, kata Khamenei, terbuka tentang kejahatan yang dilakukannya dalam operasi militernya di Gaza.

"Saat ini, rezim Zionis melakukan kejahatan tanpa malu-malu dan tanpa menyembunyikannya di Gaza, Tepi Barat, Lebanon, dan Suriah,” kata Khamenei.

"Mereka tidak memerangi tentara. Mereka menargetkan orang-orang biasa,” ujarnya, sembari menyerukan dunia Muslim untuk memutuskan hubungan mereka dengan Israel.

"Saat ini, langkah pertama untuk meningkatkan persatuan dunia Islam melawan geng kriminal dan teroris yang telah merampas tanah Palestina adalah dengan memutus hubungan ekonomi sepenuhnya oleh negara-negara Islam. Ini adalah hal yang paling tidak dapat dilakukan," kata Khamenei, yang dilansir Russia Today, Minggu (22/9/2024).

Ketegangan antara Israel dan negara-negara Islam di sekitarnya meningkat selama operasi militer Israel di Gaza.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)