Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Siap Perang Panjang Melawan Israel di Gaza

Selasa, 17 September 2024 - 11:20 WIB
loading...
A A A
Miller mengatakan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken akan membahas upaya gencatan senjata dengan pejabat Mesir dalam kunjungan ke sana minggu ini.

Dia mengatakan bahwa tuntutan Israel untuk mempertahankan pasukan di perbatasan Gaza-Mesir dan rincian tentang pembebasan sandera tetap menjadi poin utama yang diperdebatkan.

"Blinken akan membahas upaya yang sedang berlangsung untuk mencapai gencatan senjata di Gaza yang menjamin pembebasan semua sandera, meringankan penderitaan rakyat Palestina, dan membantu membangun keamanan regional yang lebih luas," kata Miller dalam sebuah pernyataan.

Serangan 7 Oktober 2023 di Israel selatan mengakibatkan kematian 1.205 orang, menurut penghitungan AFP berdasarkan angka resmi Israel.

Militan Hamas juga menyandera 251 orang, 97 di antaranya masih ditahan di Gaza, termasuk 33 orang yang menurut militer Israel telah tewas.

Sedangkan serangan militer Israel telah menewaskan 41.226 orang di Gaza, menurut Kementerian Kesehatan Gaza.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan kepada AFP pada hari Senin bahwa "tidak ada yang membenarkan" hukuman kolektif terhadap rakyat Palestina.

"Kami semua mengutuk serangan teror yang dilakukan Hamas, serta penyanderaan, yang merupakan pelanggaran mutlak terhadap hukum humaniter internasional," katanya.

"Namun kenyataannya tidak ada yang membenarkan hukuman kolektif terhadap rakyat Palestina, dan itulah yang kami saksikan secara dramatis di Gaza."

Di Gaza tengah pada hari Senin, para penyintas menyisir puing-puing setelah serangan udara di kamp pengungsi Nuseirat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)