3 Alasan Ukraina Inginkan Presiden Rusia Vladimir Putin Mati

Jum'at, 13 September 2024 - 14:05 WIB
loading...
3 Alasan Ukraina Inginkan...
Para elite berkuasa di Ukraina inginkan Presiden Rusia Vladimir Putin agar perang berakhir. Foto/Kristina Kormilitsyna/Sputnik/Kremlin Pool Photo via AP
A A A
JAKARTA - Keinginan Ukraina, terutama para elite yang berkuasa, sekarang adalah kematian Presiden Rusia Vladimir Putin. Mereka percaya bahwa kematian pemimpin Kremlin akan mengakhiri perang.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Juli lalu blakblakan ingin membunuh Putin ketika dia melihat anak-anak Ukraina meninggal akibat serangan rudal Rusia.

"Bagi saya, Anda tahu, selalu, bagi semua orang, saya pikir, ini sangat sensitif. Saya seorang ayah, saya seorang Presiden, saya seorang manusia. Sangat sulit, sangat sulit kehilangan orang, sangat sulit kehilangan anak. Dan tentu saja Anda melihat orang-orang ini, Anda melihat orang tua, dan saat anak-anak mereka sekarat atau meninggal, jadi, Anda ingin membunuh Putin saat ini juga. Mereka semua, kita semua, kita menginginkannya, kita semua sangat menginginkannya," kata Zelensky saat itu.

Kepala Intelijen Pertahanan Ukraina Kyrylo Budanov bahkan mengungkapkan bahwa ada upaya pembunuhan terhadap Putin. Sayangnya, upaya itu tidak berhasil.



"Ada [upaya pembunuhan terhadap Putin], tetapi seperti yang Anda lihat, sejauh ini tidak berhasil," katanya.

Budanov mengakui bahwa Putin tidak lagi dipandang sebagai sosok yang kompromistis dalam lingkaran dalamnya.

Kepala mata-mata itu juga yakin bahwa setelah kematian Putin, orang-orang Rusia akan merasakan hal yang sama seperti ketika Joseph Stalin meninggal.

"Dia [nenek Budanov] mengatakan bahwa pada saat itu [setelah kematian Stalin], orang-orang merasa bahwa seluruh dunia mereka telah runtuh. Mereka tidak tahu bagaimana cara melanjutkan hidup," paparnya.

Menurutnya, Putin telah berkuasa selama lebih dari 20 tahun, jadi perasaannya akan sangat mirip, dan sekarang orang-orang Rusia takut kehilangan dia karena dia adalah penjamin stabilitas dalam hidup mereka.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)