4 Alasan Jerman Memperketat Perbatasan, Salah Satunya Tak Mau Menampung Imigran Ukraina

Kamis, 12 September 2024 - 11:10 WIB
loading...
A A A
Kanselir Jerman Olaf Scholz, di bawah tekanan dari sayap kanan, secara bertahap telah mempertajam retorikanya tentang imigran. Ia telah berjanji untuk mendeportasi imigran yang dituduh melakukan kejahatan serius.

Jerman mendeportasi 28 warga negara Afghanistan yang didakwa melakukan tindakan kriminal pada tanggal 30 Agustus, pertama kalinya memulai kembali praktik tersebut setelah Taliban kembali berkuasa di Afghanistan pada tahun 2021 setelah penarikan pasukan oleh Amerika Serikat.

2. Mencegah Masuknya Terosis ISIS

4 Alasan Jerman Memperketat Perbatasan, Salah Satunya Tak Mau Menampung Imigran Ukraina

Foto/AP

Faeser mengatakan Jerman melampaui kendali Uni Eropa dan memperketat keamanan internal agar lebih siap menghadapi "migrasi ilegal" dan apa yang disebutnya "terorisme ISIS dan kejahatan serius".

"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk melindungi orang-orang di negara kami dari hal ini," katanya, dilansir Al Jazeera.

Pada tahun 2023, jumlah orang yang mengajukan suaka di Jerman meningkat menjadi lebih dari 350.000, menandakan peningkatan sedikit lebih dari 50 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jumlah pencari suaka terbesar berasal dari Suriah, diikuti oleh Turki dan Afghanistan.

ISIS (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan penusukan di Solingen bulan lalu, sebuah insiden yang menurut para analis diperkirakan akan memicu xenofobia anti-imigran dan anti-Muslim di Jerman.


3. Menolak Pengungsi Ukraina

4 Alasan Jerman Memperketat Perbatasan, Salah Satunya Tak Mau Menampung Imigran Ukraina

Foto/AP

Suara yang menentang imigrasi telah cukup banyak tumbuh di Jerman sejak negara berpenduduk 84 juta orang itu secara otomatis memberikan suaka kepada sekitar satu juta warga Ukraina yang melarikan diri dari invasi Rusia tahun 2022 saat menghadapi tantangan energi dan ekonomi.

Hampir 10 tahun lalu, Jerman dipuji oleh banyak orang sebagai mercusuar empati karena menerima lebih dari satu juta pengungsi, banyak dari Suriah, di bawah mantan Kanselir Angela Merkel. Namun, Jerman juga memiliki alasan ekonomi untuk mendorong imigrasi: Para ahli mengatakan negara itu membutuhkan sekitar 1,5 juta imigran setiap tahun karena tenaga kerjanya menurun karena masyarakat yang menua dan pertumbuhan populasi yang datar.

4. Perubahan Haluan Politik

4 Alasan Jerman Memperketat Perbatasan, Salah Satunya Tak Mau Menampung Imigran Ukraina

Foto/AP

Berpegang pada campuran keluhan ekonomi dan budaya selama krisis biaya hidup, AfD sayap kanan sering menuduh pemerintah bersikap lunak terhadap imigran. Kemenangannya dalam pemilihan daerah bulan ini menandai kemenangan pertama bagi partai sayap kanan di Jerman sejak Perang Dunia II.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)