13 Negara yang Sudah Tidak Ada Lagi, Nomor 11 Dicaplok China

Rabu, 11 September 2024 - 09:30 WIB
loading...
A A A

6. Newfoundland (1907-1949)


Newfoundland adalah provinsi terakhir yang bergabung dengan Kanada modern. Sebelumnya, seperti bagian negara lainnya, Newfoundland juga menjadi koloni Inggris.

Namun, Newfoundland sempat menjadi negara merdeka yang memerintah sendiri pada tahun 1907.

Tantangan ekonomi Depresi Besar berperan di Newfoundland, yang akhirnya bergabung dengan Kanada pada tahun 1949.

Saat ini, Newfoundland adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Pemandangan yang menakjubkan, budaya yang kaya, dan penduduk yang ramah hanyalah beberapa alasan mengapa Anda harus pergi ke sana jika Anda mengunjungi Kanada.

Anda akan menemukan tempat yang sama sekali tak terduga untuk dicintai.

7. Kekaisaran Ottoman (1299-1922)


Seperti kekaisaran besar lainnya, berakhirnya Kekaisaran Ottoman tidak dapat dihindari. Seperti Kekaisaran Romawi dan Bizantium sebelumnya, Kekaisaran Ottoman berkuasa selama berabad-abad.

Kekaisaran ini meliputi sebagian besar dunia, bahkan melintasi benua. Kekaisaran Ottoman pernah membentang sejauh utara sebagai bagian dari kerajaan Hongaria, Rusia, dan Balkan, hingga ke Teluk Persia dengan sebagian Timur Tengah dan Afrika Utara, tetapi berakhir pada tahun 1922.

Dalam semalam, kekuatannya berangsur-angsur merosot. Jika Kekaisaran Ottoman tidak berpihak pada pihak yang kalah dalam Perang Dunia I, kehancurannya mungkin terjadi kemudian.

Seperti negara-negara lain dalam daftar ini, berakhirnya perang berarti Kekaisaran Ottoman terpecah dan akhirnya dihapuskan setelah Turki memperoleh kemerdekaannya pada tahun 1922.

Sebuah negara baru, Turki, muncul, dan sekarang, menjadi tujuan wisata yang populer.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)