CIA dan MI6 Sepakat Tatanan Dunia Terancam, Berikut 5 Penyebab Utamanya

Sabtu, 07 September 2024 - 20:50 WIB
loading...
A A A

4. Pengaruh China Makin Meluas

Kedua badan intelijen asing tersebut melihat kebangkitan China sebagai tantangan intelijen dan geopolitik utama abad ini. Mereka telah mengatur ulang badan mereka "untuk mencerminkan prioritas itu", kata keduanya dalam opini mereka.

5. Ketegangan di Timur Tengah Belum Mereda

CIA dan MI6 Sepakat Tatanan Dunia Terancam, Berikut 5 Penyebab Utamanya

Foto/AP

Mereka juga mengatakan bahwa mereka telah mendorong "keras" untuk menahan diri dan meredakan ketegangan di Timur Tengah, dan telah bekerja "tanpa henti" untuk mengamankan gencatan senjata dan kesepakatan penyanderaan.

Burns, yang telah menjadi pusat upaya gencatan senjata, mengindikasikan pada acara FT bahwa mungkin ada proposal yang lebih rinci dalam beberapa hari mendatang.

"Ini pada akhirnya adalah masalah kemauan politik" katanya, seraya menambahkan bahwa ia "sangat" berharap para pemimpin di kedua belah pihak akan membuat kesepakatan.

Sudah 11 bulan sejak Hamas menyerang Israel selatan pada 7 Oktober, menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera 251 orang lainnya. Lebih dari 40.000 orang telah tewas di Gaza sejak saat itu dalam kampanye militer Israel yang sedang berlangsung, menurut kementerian kesehatan yang dikelola Hamas di wilayah itu.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)