alexametrics

PM Spanyol Kunjungi Barcelona, Kritik Pemimpin Catalonia

loading...
PM Spanyol Kunjungi Barcelona, Kritik Pemimpin Catalonia
Pelaksana Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengecam pemimpin Catalonia. Foto/REUTERS
A+ A-
BARCELONA - Pelaksana Perdana Menteri (PM) Spanyol Pedro Sanchez mengunjungi Barcelona pada Senin (21/10) untuk menjenguk polisi yang terluka dalam unjuk rasa yang melanda Catalonia.

Dia menuduh Kepala Regional Catalonia Quim Torra gagal melaksanakan tugasnya. Sanchez juga menuduh Torra memalingkan punggung pada aparat keamanan yang kewalahan menghadapi pengunjuk rasa.

Sanchez juga menegaskan kecamannya terhadap kerusahan yang terjadi di Barcelona. Kota itu dilanda tujuh malam kerusuhan setelah pengadilan memenjarakan sembilan pemimpin separatis Catalan yang dinyatakan bersalah dalam upaya gagal kemerdekaan Catalonia pada 2017.



Sanchez menyatakan pada Torra bahwa pekerjaannya sebagai kepala pemerintahan regional adalah melindungi keselamatan publik dan memastikan harmoni antara kubu pendukung dan penentang pemisahan Catalonia. "Perilaku Anda dalam beberapa hari terakhir secara tepat di arah yang berlawanan," kata Sanchez dalam suratnya untuk Torra.

Media Spanyol melaporkan bahwa Torra berupaya berbicara dengan Sanchez melalui telepon pada Sabtu (19/10) dan Minggu (20/10) tapi ditolak.

Torra menyatakan pada akhir pekan lalu bahwa dia selalu mengecam kekerasan dan mengkritik PM Spanyol yang menolak dialog.
(sfn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak