Kirim Pesan Menantang, Kim Jong-un Naik Kuda Putih di Gunung Suci

Rabu, 16 Oktober 2019 - 15:20 WIB
Kirim Pesan Menantang, Kim Jong-un Naik Kuda Putih di Gunung Suci
Kirim Pesan Menantang, Kim Jong-un Naik Kuda Putih di Gunung Suci
A A A
PAEKTU - Orang-orang dekat Kim Jong-un yakin dengan rencana operasi besar sang pemimpin Korea Utara (Korut) itu. Pesan menantang itu pun disertai gambar Kim sedang menunggang kuda putih di atas gunung paling suci di Korut.

Dalam foto yang dirilis kantor berita KCNA, Kim menunggang kuda sendiri di atas kuda putih besar melintasi padang salju dan hutan di Gunung Paektu, tanah air spiritual bagi dinasti Kim.

"Aksinya di punggung kuda di Gunung Paektu adalah acara besar menegaskan momen penting dalam sejarah revolusi Korea," papar laporan KCNA.

KCNA menambahkan, "Menyaksikan berbagai momen besar pemikirannya di puncak Gunung Paektu, para pejabat yang menemaninya yakin dengan emosi dan kegembiraan yang ada akan operasi besar untuk menyerang dunia dengan ketakjuban baru dan membuat langkah maju dalam revolusi Korea."

Belum jelas apa yang dimaksud dalam operasi besar itu tapi Kim sering melakukan perjalanan ke gunung suci saat membuat sejumlah kebijakan penting.

Para pengamat menilai gambar Kim menunggang kuda itu menegaskan Korut sedang melawan berbagai sanksi internasional dan tekanan pada program nuklir serta rudalnya. "Ini satu pernyataan, simbol perlawanan," papar Joshua Pollack, pakar Korut di Middlebury Institute of International Studies, California.

"Upaya agar sanksi berkurang telah usai. Tak ada yang eksplisit di sini, tapi ini awal perkiraan baru tentang kebijakan pada 2020," ujar Pollack.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4065 seconds (0.1#10.140)