alexametrics

Elang Hadiah Putin Buang Kotoran saat Diserahkan ke Raja Salman

loading...
Elang Hadiah Putin Buang Kotoran saat Diserahkan ke Raja Salman
Presiden Rusia Vladimir Vladimorvich Putin memberikan hadiah buruang elang kepada Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud saat kunjungan resmi ke Arab Saudi, Senin (14/10/2019). Foto/Tangkapan layar Ruptly
A+ A-
RIYADH - Presiden Vladimir Vladimorvich Putin datang ke Arab Saudi membawa hadiah elang jenis gyrfalcon Rusia untuk Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. Namun, satwa tersebut kurang sopan karena buang kotoran di lantai istana saat diserahkan.

Hadiah dari Putin tergolong istimewa, karena memelihara elang merupakan hobi populer di kalangan bangsawan Saudi.

Presiden Putin membawa gyrfalcon betina ke Arab Saudi pada hari Senin, ketika ia tiba di negara itu untuk kunjungan resmi. Sebagai balasan, Raja Salman memberi hadiah sebuah lukisan untuk pemimpin Kremlin tersebut.



Mengutip Russia Today, Selasa (15/10/2019), burung itu bernama Alpha. Namun, pemilik barunya kemungkinan memilih untuk mengganti namanya.

Namun, saat momen bersejarah gyrfalcon yang ditutup matanya itu justru buang kotoran tepat di depan kamera saat prosesi penyerahan.

Hadiah yang tidak biasa itu cocok dengan tradisi Timur Tengah, di mana berburu dengan burung pemangsa adalah salah satu hiburan favorit, khususnya di kalangan bangsawan Saudi.

Saking istimewanya elang di kalangan bangsawan Saudi, seorang pangeran dari negara itu pernah membeli tiket untuk masing-masing 80 elangnya dalam penerbangan komersial, sementara dua pangeran lainnya tertangkap saat berupaya menyelundupkan burung yang banyak dicari dari Rusia.
(mas)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak