MBS dan Putin Teleponan Saat Idulfitri, Bahas Produksi Minyak

Sabtu, 22 April 2023 - 11:30 WIB
loading...
MBS dan Putin Teleponan Saat Idulfitri, Bahas Produksi Minyak
MBS dan Putin Teleponan Saat Idulfitri, Bahas Produksi Minyak. FOTO/SPA
A A A
RIYADH - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin via sambungan telepon pada Jumat (21/4/2023), bertepatan dengan hari raya Idulfitri.

Seperti dilaporkan Saudi Press Agency, selama percakapan telepon, Presiden Rusia mengucapkan selamat Idulfitri kepada MBS. Arab Saudi menjadi salah satu negara yang merayakan Idulfitri pada Jumat, 21 April.



Kedua belah pihak juga meninjau hubungan antara Kerajaan dan Rusia dan cara mengembangkannya di berbagai bidang serta membahas beberapa masalah yang menjadi kepentingan bersama.

Menurut Kremlin, keduanya menyatakan puas dengan tingkat kerja sama antara kedua negara untuk membawa stabilitas pasar minyak global. Putin dan Putra Mahkota MBS juga menjalin hubungan bisnis yang erat.

“Percakapan berlangsung dengan ramah, konstruktif dan informatif. Dengan mengingat hal ini, disepakati untuk membangun kontak di bidang kerja sama tertentu,” sebut pernyataan Kremlin.



Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) pada tahun 2016 menjalin aliansi yang dikenal sebagai OPEC+ dengan produsen besar lainnya yang dipimpin oleh Rusia, untuk berinteraksi secara dekat di pasar minyak.

Awal bulan ini, produsen minyak OPEC+ mengumumkan pengurangan produksi minyak lebih lanjut sekitar 1,16 juta barel per hari sebagai langkah mengejutkan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)