Hamas Keluarkan Perintah Baru untuk Penjaga Sandera Jika Tentara Israel Mendekat

Selasa, 03 September 2024 - 08:40 WIB
loading...
Hamas Keluarkan Perintah...
Hamas mengeluarkan perintah baru kepada para penjaga sandera jika tentara Israel mendekati lokasi mereka. Foto/X @PalestineChron
A A A
GAZA - Sayap militer Hamas Brigade al-Qassam mengatakan bahwa sejak Juni kelompok tersebut telah beroperasi berdasarkan perintah baru tentang cara menangani sandera jika pasukan Israel mendekati lokasi mereka di Gaza.

Pengumuman tersebut, yang disampaikan hari Senin, muncul beberapa hari setelah militer Israel menemukan jenazah enam sandera dari sebuah terowongan di kota Rafah, Gaza selatan.

Militer Israel mengatakan bahwa enam sandera itu telah ditembak mati oleh para penculik mereka saat pasukan Israel mendekat.



Juru bicara Brigade al-Qassam Abu Ubaidah tidak memberikan perincian tentang perintah baru tersebut. Dia mengatakan kelompoknya menganggap Israel bertanggung jawab atas kematian para sandera.

Perintah baru tersebut, kata Ubaidah, diberikan kepada para penjaga sandera setelah operasi penyelamatan oleh Israel pada bulan Juni.

Saat itu, pasukan Israel membebaskan empat sandera dalam sebuah penggerebekan yang menewaskan puluhan warga Palestina, termasuk wanita dan anak-anak.

“Kegigihan [Perdana Menteri Israel Benjamin] Netanyahu untuk membebaskan tahanan melalui tekanan militer, alih-alih menyegel kesepakatan, berarti mereka akan dikembalikan ke keluarga mereka dalam keadaan tertutup. Keluarga mereka harus memilih apakah mereka ingin mereka hidup atau mati,” kata Ubaidah, yang dilansir Reuters, Selasa (3/9/2024).

Pada hari yang sama, Brigade al-Qassam menerbitkan video pra-rekaman dari salah satu dari enam sandera yang tewas, mendesak Netanyahu untuk membuat kesepakatan untuk membebaskan mereka, dengan mengatakan bahwa dia khawatir dia bisa mati dalam penahanan.

Tanggal rekaman video tersebut tidak disebutkan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)