Jembatan Layang di China Timur Runtuh, 3 Tewas

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 20:16 WIB
Jembatan Layang di China Timur Runtuh, 3 Tewas
Jembatan Layang di China Timur Runtuh, 3 Tewas
A A A
BEIJING - Tiga orang tewas dan dua lainnya luka-luka ketika sebuah jembatan layang di China timur runtuh, Jumat (11/10). Reruntuhan jembatan itu menghancurkan mobil-mobil yang sedang parkir dan tengah melintas di bawahnya.

Seperti dilaporkan South China Morning Post, sebagian besar bangunan jembatan yang terletak di Provinsi Jiangsu itu bergoyang, sebelum akhirnya jatuh di atas kendaraan yang bergerak di bawahnya. Video lainnya memperlihatkan, seorang pengendara mobil roda 3 melompat keluar dari kendaraannya, sebelum reruntuhan jembatan menimpa kendaraannya.

Penyelidikan awal menunjukkan, runtuhnya jembatan itu disebabkan oleh truk yang kelebihan muatan, sebut pernyataan pemerintah kota Wuxi dalam sebuah pernyataan di Weibo. “Lima kendaraan yang berada di dek jembatan, termasuk dua truk ikut hancur. Keruntuhan juga menyebabkan dua orang terluka,” lanjut pernyataan itu.

Meski kecelakaan akibat buruknya konstruksi jarang terjadi di China, namun sejumlah insiden sempat terjadi di negara itu. Pada bulan Mei tahun ini, setidaknya 10 orang tewas ketika sebuah bangunan komersial yang sedang mengalami renovasi di Shanghai runtuh.

Pada bulan Februari 2018, setidaknya 8 orang meninggal di pusat kota Foshan, provinsi Guangdong, ketika terjadi kebocoran air di dalam lokasi pembangunan stasiun kereta bawah tanah. Pada tahun 2016, setidaknya 20 orang tewas, ketika serangkaian bangunan pertokoan yang dibangun dengan serampangan dan dipenuhi oleh pekerja migran, runtuh di kota Wenzhou, China timur.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3845 seconds (0.1#10.140)