Siapa Mike Lynch? Miliarder Inggris yang Diduga Jadi Korban Pembunuhan Berencana

Kamis, 29 Agustus 2024 - 11:55 WIB
loading...
A A A
Lynch secara efektif terlibat dalam membela reputasinya sejak saat itu – dengan warisan klaim yang terus berdampak meskipun pengusaha tersebut selalu menyangkal tuduhan melakukan kesalahan.

5. Terjebak dalam Skandal Penipuan

Mantan direktur keuangan Autonomy, Sushovan Hussain, dijatuhi hukuman lima tahun penjara di AS setelah dinyatakan bersalah pada tahun 2018 atas penipuan terkait kesepakatan HP.

Pada tahun 2022, Lynch kalah dalam kasus penipuan perdata yang diajukan oleh HP di Inggris, yang mana disebutkan bahwa pengusaha tersebut memegang kendali atas Hussain dan tidak masuk akal jika pendiri Autonomy tidak menyadari praktik penipuan yang diduga terjadi di perusahaannya.

Hakim Hildyard, hakim pengadilan tinggi dalam kasus tersebut, seharusnya memutuskan tuntutan HP atas ganti rugi sebesar USD4 miliar dan mengatakan jumlah yang ingin ia berikan akan jauh lebih rendah. Lynch mengatakan bahwa ia bermaksud mengajukan banding atas putusan tersebut.

6. Penggemar James Bond

Di perusahaan yang ia kelola, Lynch dikatakan telah memberikan ciri khasnya sendiri, menuruti kegemarannya terhadap James Bond. Ruang konferensi dilaporkan dinamai berdasarkan musuh-musuh Bond, seperti Dr No dan Goldfinger, dan Autonomy bahkan memiliki akuarium piranha di atriumnya, sebagai penghormatan kepada film 007 You Only Live Twice.

Potret profesional Lynch ini tampaknya sedikit berbeda dengan apa yang diketahui tentang dirinya secara pribadi: setelah menikah dan memiliki dua orang putri, ia dilaporkan menghabiskan waktu luangnya dengan membangun rel kereta api model dan membiakkan ikan koi.

Sejak dibebaskan di AS, ia mengatakan bahwa ia berencana untuk mengatasi ketidakseimbangan yang ia rasakan dalam perjanjian ekstradisi antara Inggris dan AS. "Pasti salah jika seorang jaksa AS memiliki kekuasaan lebih besar atas warga negara Inggris yang tinggal di Inggris daripada polisi Inggris," katanya.

Ia dan istrinya, Angela Bacares, yang dilaporkan telah diselamatkan dari Bayesian, dikatakan memiliki kekayaan senilai ÂŁ500 juta dalam Daftar Orang Terkaya Sunday Times tahun ini.

Salah satu putri Lynch, yang berusia 18 tahun, juga diketahui termasuk di antara empat warga Inggris yang tewas setelah kapal pesiar itu tenggelam. Dua warga Amerika dan seorang warga Kanada juga hilang.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)