Militer Israel Luncurkan Serangan Besar-besaran ke Tepi Barat

Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:45 WIB
loading...
A A A
Jurnalis lokal mengatakan mereka belum pernah melihat kejadian sebesar ini di Tepi Barat sejak masa intifada Palestina kedua, atau pemberontakan, dua dekade lalu. Media Israel mengatakan ratusan pasukan Israel beraksi di empat kota berbeda setidaknya di utara Tepi Barat.

Militer Israel hanya mengeluarkan pernyataan singkat tentang bagaimana mereka bekerja sama dengan pasukan keamanan lain dalam operasi kontraterorisme.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz, mengatakan militer Israel telah "beroperasi dengan kekuatan penuh" sejak tadi malam di kamp pengungsi Jenin dan Tulkarm di Tepi Barat.

"Israel ingin membongkar infrastruktur teror Iran-Islam yang dibangun di sana," ujarnya dilansir BBC. Ia menuduh Iran, yang mendukung kelompok bersenjata Hamas dan Jihad Islam Palestina, berusaha membuka apa yang disebutnya "front kedua" melawan Israel di Tepi Barat.

"Kita harus mengatasi ancaman ini dengan tekad yang sama yang digunakan terhadap infrastruktur teror di Gaza, termasuk evakuasi sementara penduduk Palestina dan tindakan apa pun yang diperlukan.

"Ini adalah perang, dan kita harus memenangkannya.”

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)