6 Negara dan Wilayah yang Paling Ditakuti Israel

Rabu, 28 Agustus 2024 - 13:30 WIB
loading...
A A A
Serangan tersebut terutama menargetkan ibu kota, Damaskus, dan Aleppo.

Kedua negara telah terlibat dalam konfrontasi militer berulang kali sejak Israel pertama kali didirikan pada tahun 1948.

Israel masih menduduki Dataran Tinggi Golan Suriah, yang direbutnya dalam perang tahun 1967.

4. Irak


Kelompok-kelompok yang didukung Iran telah menyatakan perlawanan terhadap Israel karena genosida yang terus berlangsung di Gaza.

Mereka melakukan banyak serangan terhadap pangkalan militer AS di Irak dan Suriah.

AS telah membalas, menargetkan dan membunuh komandan kelompok pejuang Irak pada tanggal 4 Januari. Insiden itu mendorong Irak mempertimbangkan kembali untuk menampung pasukan internasional.

Amerika Serikat juga berulang kali melakukan serangan di Irak barat terhadap tiga target yang terkait dengan Kataib Hezbollah, kelompok bersenjata yang didukung Iran.

5. Iran


Iran menjadi negara selanjutnya yang sangat ditakuti Israel. Tindakan rezim Zionis membunuh para petinggi Iran membuat Teheran semakin murka.

Yang terbaru, pembunuhan Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Teheran membuat Iran mengancam akan melancarkan serangan balas dendam ke Israel.

Hingga saat ini serangan balasan Iran itu masih ditunggu oleh Israel dan Amerika Serikat yang telah mengerahkan 2 kapal induk di Timur Tengah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)