7 Negara Teraman Jika Perang Dunia III Terjadi, Apakah Indonesia Masuk Daftar?

Senin, 26 Agustus 2024 - 23:55 WIB
loading...
A A A
Hal ini, bersama dengan potensi kurangnya strategi militer karena pasukannya hanya memiliki 6.000 orang, berarti negara ini juga mendapat peringkat tinggi dalam Indeks Perdamaian Global.

Dengan sebagian besar daratannya terdiri dari hutan lebat, serta persediaan mineral dan ikan yang melimpah, Fiji mungkin menjadi tempat yang sempurna untuk dikunjungi selama Perang Dunia III.

5. Islandia

7 Negara Teraman Jika Perang Dunia III Terjadi, Apakah Indonesia Masuk Daftar?

Foto/AP

Melansir Daily Mail, Islandia secara konsisten menduduki puncak Indeks Perdamaian Global secara konsisten, sehingga mendapatkan reputasi sebagai salah satu negara paling damai di dunia.

Selain sangat terpencil, Islandia tidak perlu khawatir akan ketergantungannya pada negara lain untuk sumber daya, berkat keberadaan cadangan air tawar, sumber daya laut, dan sumber energi terbarukan.

6. Indonesia

7 Negara Teraman Jika Perang Dunia III Terjadi, Apakah Indonesia Masuk Daftar?

Foto/AP

Seperti negara-negara lain dalam daftar ini, Indonesia masuk dalam daftar ini berkat sikapnya yang netral terhadap isu-isu politik di seluruh dunia.

Kenapa Indonesia?

Melansir Daily Mail, pada tahun 1948, presiden pertama negara itu, Sukarno, menciptakan istilah 'bebas dan aktif' untuk merujuk pada kebijakan luar negeri mereka.

Ini merujuk pada fakta bahwa mereka bertindak secara independen dalam urusan internasional, dan paling peduli dengan terciptanya perdamaian dunia.

7. Selandia Baru

Selandia Baru berada di peringkat kedua dalam Indeks Perdamaian Global dan telah lama dikagumi karena sikapnya yang non-partisan terhadap konflik. Jika diserang, daerah pegunungan negara itu menawarkan perlindungan yang sempurna bagi warganya.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)