Bantu AS, Denmark Kirim Pasukan ke Suriah

Sabtu, 07 September 2019 - 18:42 WIB
Bantu AS, Denmark Kirim Pasukan ke Suriah
Bantu AS, Denmark Kirim Pasukan ke Suriah
A A A
COPENHAGEN - Perdana Menteri Denmark, Mette Frederiksen mengatakan, pihaknya akan mengerahkan personel dan peralatan militer ke Suriah. Personel dan peralatan militer ini dikerahkan untuk membantu operasi Amerika Serikat (AS) di Suriah.

Frederiksen, seperti dilansir Anadolu Agency pada Sabtu (7/9), mengatakan pihaknya akan mengirim tim medis beranggotakan 14 orang, batalion tempur, kapal perang, dan empat pesawat tempur dengan personel pendukung ke Suriah.

AS dalam sebuah pernyataan kemudian melemparkan pujian atas keputusan Denmark tersebut.

"AS menyambut baik pengumuman oleh Pemerintah Denmark untuk melakukan penyebaran militer ke Suriah dalam mendukung "Operation Inherent Resolve" dan untuk terus berbagi beban dan tanggung jawab misi penting ini," kata juru bicara Pentagon, Jonathan Hoffman.

"Mitra Denmark kami akan bekerja dengan sisa pasukan militer AS di Suriah timur laut untuk mendukung stabilitas dan keamanan," sambungnya.

Hoffman lalu mengatakan Washington berharap dapat bekerja sama dengan Denmark untuk melanjutkan misi bersama untuk memastikan kekalahan ISIS, bukan hanya di Suriah, tapi di mana pun kelompok itu dapat beroperasi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5237 seconds (0.1#10.140)