Tak Hanya Angin, Badai Dorian Juga Bawa Paket Kokain ke Pantai Florida

Kamis, 05 September 2019 - 07:43 WIB
Tak Hanya Angin, Badai Dorian Juga Bawa Paket Kokain ke Pantai Florida
Tak Hanya Angin, Badai Dorian Juga Bawa Paket Kokain ke Pantai Florida
A A A
FLORIDA - Pihak kepolisian Florida mengatakan 16 paket kokain ditemukan mengendap di dua pantai sejak Jumat lalu. Mereka meyakini jika paket kokain itu dibawa oleh Badai Dorian yang membuat lautan bergolak sehingga membawa setidaknya satu paket kokain ke pantai.

Letnan Trevor Shaffer dari Departemen Kepolisian Melbourne mengatakan bahwa seorang petugas sedang berpatroli jalan kaki di Paradise Beach Park sekitar pukul 8 pagi, sehari sebelum ketika seorang pengunjung pantai memberi tahu petugas bahwa sesuatu yang mencurigakan tampaknya telah hanyut ke darat.

Shaffer mengatakan petugas itu menyelidiki dan menemukan sebuah paket yang terlihat seperti narkotika, dilihat dari cara membungkusnya.

Shaffer mengatakan bahwa hasil tes menunjukkan jika bungkusan seperti batu bata itu adalah kokain, yang ia sebut sebagai penemuan "langka" untuk daerah tersebut. Lebih dari satu kilogram kokain ada dalam paket, yang jika dijual di jalan diperkirakan nilainya antara Rp494 juta hingga Rp635 juta.

Ia menuturkan bahwa kokain itu akan dihancurkan kecuali penyelidik bisa mengetahui sumbernya, menghubungkan seseorang dengan paket itu, dan melakukan penangkapan seperti dikutip dari Fox News, Kamis (5/9/2019).

Sebelumnya pada hari Jumat, polisi di Cocoa Beach mengatakan seorang pengunjung pantai menemukan tas wol merah yang berisi 15 paket kokain, bernilai antara $ Rp4,2 miliar hingga Rp6,3 miliar.

Sersan Manny Hernandez dari Departemen Kepolisian Pantai Cocoa mengatakan kepada Fox News bahwa polisi mengambil tas wol itu dan menghubungi pihak Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS (CBP), sebuah prosedur standar ketika bersangkutan dengan narkotika.

Badai Dorian menghabiskan menghantam wilayah dekat pantai Atlantik, Florida Tengah, sebagai badai Kategori 2. Sebelumnya badai ini menghantam sebagian Bahama sebagai badai Kategori 5 selama akhir pekan lalu. Dorian meninggalkan kehancuran yang luas di Bahama, menewaskan sedikitnya 20 orang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3889 seconds (0.1#10.140)