Mantan Agen Mossad: Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Makin Kuat, Bukan Melemah

Senin, 12 Agustus 2024 - 20:45 WIB
loading...
A A A
Taha mengatakan bahwa "yang menghalangi keberhasilan proposal terakhir adalah pendudukan Israel" dan menekankan bahwa "menutup celah yang tersisa dalam perjanjian gencatan senjata dilakukan melalui pemberian tekanan nyata pada pihak Israel, yang dulu, dan masih, mempraktikkan kebijakan menempatkan hambatan di jalan menuju keberhasilan segala upaya dan usaha yang mengarah pada penghentian agresi".



Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebelumnya mengatakan bahwa ia tidak akan menyetujui kesepakatan apa pun yang menetapkan diakhirinya perang Israel di Gaza tanpa kekalahan penuh Hamas. Namun Israel mengatakan akan mengirim negosiator untuk mengambil bagian dalam pertemuan gencatan senjata pada 15 Agustus.

Jika perundingan berlangsung, itu juga akan menandai pertama kalinya Hamas akan memimpin perundingan dengan pemimpin Gaza Yahya Sinwar, menyusul pembunuhan Ismail Haniyeh oleh Israel.

Sementara itu, serangan Israel terhadap Gaza terus berlanjut.

Serangan udara Israel terhadap kompleks Sekolah al-Tabin di Kota Gaza yang menampung keluarga-keluarga Palestina yang mengungsi menewaskan sekitar 100 orang pada hari Sabtu.

"Setiap kali ada semacam gerakan dalam perundingan [gencatan senjata] ini, ada serangan skala besar di Gaza dan itu menggagalkan perundingan secara keseluruhan," Salhut dari Al Jazeera menunjukkan.

Hamas mengatakan bahwa tindakan Israel yang melakukan "pembantaian sekolah al-Tabin" merupakan "bukti lebih lanjut bahwa Israel hanya ingin meningkatkan agresinya".

Namun, kelompok itu menambahkan bahwa meskipun terjadi serangan ini, mereka akan tetap mematuhi usulan yang ditetapkan oleh para mediator yang telah mereka setujui sebelumnya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)