alexametrics

Astronaut NASA Dituduh Meretas Rekening Bank dari Luar Angkasa

loading...
Astronaut NASA Dituduh Meretas Rekening Bank dari Luar Angkasa
Astronaut NASA, Anne McClain. Foto/REUTERS/Shamil Zhumatov
A+ A-
WASHINGTON - Seorang astronaut National Aeronautics and Space Administration (NASA) Amerika Serikat (AS) sedang diselidiki pihak Kantor Inspektur Jenderal NASA setelah dia dituduh meretas rekening bank mantan pasangan sesama jenisnya.

Hebatnya, peretasan itu disebut dilakukan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Jika tuduhan ini benar, maka ini menjadi contoh bahwa kejahatan bisa dilakukan dari luar angkasa.

Astronaut NASA yang dituduh meretas rekening bank itu adalah Anne McClain. Dia sedang terlibat dalam sengketa perceraian pahit dengan mantan pasangannya, Summer Worden.



Kecurigaan Worden meningkat ketika dia memperhatikan bahwa rekening banknya diakses tanpa izinnya dari jaringan komputer yang berafiliasi dengan NASA. Setelah melakukan penggalian lebih lanjut, mantan perwira intelijen Angkatan Udara Amerika itu menuduh McClain membobol rekening banknya saat dia berada di ISS.

Worden mengatakan kepada media Amerika, KPRC-TV, bahwa USAA Bank memberikan bukti kepada pengacaranya bahwa McClain telah mengakses rekening banknya.

"Saya terkejut dan terkejut melihat keberaniannya untuk berpikir bahwa dia bisa lolos dari hal itu, dan saya sangat kecewa bahwa saya tidak bisa merahasiakan apa pun," katanya, yang dilansir Minggu (25/8/2019).

Worden mengajukan pengaduan ke Komisi Perdagangan Federal dan seorang anggota keluarga juga mengajukan pengaduan ke Kantor Inspektur Jenderal NASA. Dalam aduan mereka, seperti dikutip New York Times, McClain dituduh melakukan pencurian identitas dan akses yang tidak benar terhadap catatan keuangan pribadi Worden.

Seorang pengacara untuk McClain mengatakan kepada surat kabar itu bahwa astronaut tersebut hanya menjaga keuangan pasangannya ketika masih menjalin hubungan.

Drama ini diungkap ketika McClain dijadwalkan akan melakukan spacewalk bersama rekannya, Christina Koch. Misi ini sedianya menjadi sejarah karena akan jadi spacewalk pertama dengan semua kru adalah perempuan.

Namun, NASA akhirnya mengganti McCalin dengan Nick Hague. Menurut NASA, keputusan itu adalah pilihan McClain.

Anne McClain tetap menjadi astronaut aktif dan NASA mengatakan tidak mengomentari masalah pribadi atau personelnya. Kasus perceraian akan diselesaikan pada bulan Oktober mendatang.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak