Tunjukkan Kesolidan, Hamas dan Hizbullah Kompak Serang Israel

Minggu, 04 Agustus 2024 - 20:15 WIB
loading...
Tunjukkan Kesolidan,...
Hizbullah dan Hamas melancarkan serangan bersamaan ke Israel. Foto/EPA
A A A
GAZA - Sayap militer Hamas mengatakan telah menembakkan roket ke Israel tengah. Hal yang sama juga dilakukan oleh pejuang Hizbullah dari Lebanon.

Dalam sebuah pesan di Telegram, Brigade Qassam mengatakan bahwa mereka menargetkan Gan Yavne dan Ashdod "sebagai tanggapan atas pembantaian yang dilakukan terhadap rakyat Palestina dan para pemimpin perlawanan".

Al Jazeera melaporkan tentara Israel sebelumnya mengatakan telah mendeteksi lima peluncuran dari Gaza selatan, dengan satu roket jatuh di dekat Ashkelon. Serangan itu tidak menimbulkan korban.

Kemudian, Hizbullah telah mengklaim serangan penembakan di pos militer Birkat Risha milik Israel di dekat perbatasan Lebanon.



Kelompok itu tidak merinci hasil serangan sore itu, yang terjadi 20 menit sebelum serangan roket di situs militer Israel lainnya di dekat kibbutz Manara di Israel utara.

Hasil serangan itu juga tidak jelas. Tidak ada informasi langsung dari tentara Israel.

Serangan lintas batas antara Israel dan Hizbullah telah menjadi kejadian sehari-hari sejak perang meletus di Gaza.

Hizbullah mengatakan akan menghentikan serangannya terhadap posisi militer Israel hanya setelah gencatan senjata permanen tercapai di daerah kantong Palestina tersebut.

Di tengah ketegangan yang terus meningkat, Kementerian Luar Negeri Prancis telah mendesak warga negara Prancis di Lebanon untuk meninggalkan negara itu, mengingat bahaya eskalasi militer di Timur Tengah.

Kementerian tersebut kini telah merekomendasikan agar warga negara Prancis yang tinggal di Iran untuk sementara meninggalkan negara itu, dengan alasan risiko wilayah udaranya ditutup.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)