Rusia Bikin Drone Kiamat untuk Perang Nuklir

Minggu, 04 Agustus 2024 - 09:22 WIB
loading...
A A A
Rusia diperkirakan memiliki 5.580 hulu ledak nuklir, menurut laporan tahun 2024 oleh Federasi Ilmuwan Amerika, yang mengatakan AS memiliki 5.044 hulu ledak.

Tujuh negara lain memiliki senjata nuklir, termasuk Korea Utara, yang menandatangani perjanjian bantuan militer strategis dengan Rusia pada bulan Juni. Namun, negara-negara tersebut dilaporkan memiliki persediaan yang jauh lebih sedikit daripada yang dimiliki oleh AS dan Rusia.

John Isaacs, peneliti senior di Center for Arms Control and Non-Proliferation, sebuah lembaga nirlaba nonpartisan yang bertujuan untuk mengurangi ancaman nuklir, menjelaskan betapa serius dan hancurnya perang nuklir dalam sebuah wawancara telepon dengan Newsweek pada bulan Juni.

“Perang nuklir berarti mengakhiri sebagian besar kehidupan di Bumi—kerusakan besar di negara Anda sendiri maupun negara lain," jelas Isaac.

"Jika Putin mulai menggunakan senjata nuklir, dia akan mati, begitu pula banyak orang di Rusia, banyak orang di Amerika Serikat atau NATO akan mati—dengan kata lain, itu bunuh diri bagi negara mana pun," katanya.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)